Tanggal 22 April 2017 di Gedung Indonesian Medical Education and Research Institute (IMERI) Universitas Indonesia, Salemba, Jakarta, berlangsung pembukaan acara Liga Medika 2017. Liga Medika adalah acara tahunan yang diadakan oleh mahasiswa FKUI, yang terdiri atas kompetisi ilmiah (INAMSC), olahraga (IMSSO), seni (IMARC), serta kampanye kesehatan (HFGM). Mengusung tema “Neurodegenerative Medicine“, Liga Medika 2017 hendak mengajak seluruh masyarakat untuk memperhatikan penyakit neurodegeneratif yang walaupun semakin marak diderita karena meningkatnya angka harapan hidup penduduk Indonesia, namun penyakit-penyakit ini kerapkali luput dari perhatian kita. Tahun ini, kompetisi olahraga akan dilaksanakan di GOR Soemantri Brodjonegoro, kompetisi seni akan dilaksanakan di Gedung Nyi Ageng Serang, kompetisi ilmiah akan dilaksanakan di Gedung IMERI UI, dan penutupan serta konser amal Liga Medika akan diadakan di Komunitas Salihara.

Acara pembukaan yang dihadiri oleh perwakilan dekan Fakultas Kedokteran Universitas Indonesia (FKUI) dan Kemahasiswaan FKUI, serta para kontingen dari fakultas dan universitas-universitas lain ini dimulai pada pukul 10.00 WIB di Aula lantai 1 Gedung IMERI UI. Di lobby, pengunjung dapat melihat sekilas mengenai sejarah terbentuknya Liga Medika dan perjalanannya hingga saat ini di “Mini Museum Liga Medika”. Setelah mendengarkan kata sambutan dari Irfan Fathurrahman selaku ketua Liga Medika 2014, Yosilia Nursakina selaku ketua BEM IKM FKUI, serta dr. Ardi Findyartini, Ph.D selaku perwakilan dekanat FKUI, para hadirin disungguhkan dengan persembahan tarian tari tradisional dari mahasiswa-mahasiswa FKUI. Acara kemudian dilanjutkan dengan technical meeting cabang-cabang kompetisi olahraga dan seni di lantai 3 dan 7 Gedung IMERI UI.

Rangkaian acara Liga Medika 2017 berakhir pada tanggal 29 April 2017 dengan diadakannya¬†konser amal yang bertemakan “Color Me Purple“, dengan ungu adalah warna yang melambangkan solidaritas bagi penyandang penyakit Alzheimer.

 

Untuk info selengkapnya mengenai acara dan penjualan tiket konser amal “Color Me Purple”, dapat mengunjungi www.ligamedika.com atau Instagram @ligamedika dan Twitter @ligamedika.

Mahasiswa Tingkat 3 Fakultas Kedokteran Universitas Indonesia.
Redaktur Media Aesculapius.
Koor Web beranisehat.com 2016-2017.
LineFacebookTwitterGoogle+PinterestTumblr