KATAMATAKU 2020, Bentuk Kepedulian Bagi Penyintas Kusta

katamataku 2020
Tim Dermatologi bersama dengan Kader Kesehatan RT 01 Sitanala pada acara KATAMATAKU 2020

Departemen Dermatologi dan Venereologi FKUI-RSCM bersama dengan Departemen Rehabilitasi Medik FKUI-RSCM, Fakultas Farmasi, dan Program Pendidikan Vokasi Universitas Indonesia mengadakan pengabdian masyarakat KATAMATAKU 2020 secara door-to-door di wilayah RT 01/RW 13 Kampung Sitanala, Tangerang pada Sabtu, 12 Desember 2020. Kegiatan yang bertajuk “Perawatan Kulit dan Pemeliharaan Fungsi Ekstremitas pada Orang yang Pernah Mengalami Kusta (OYPMK) di Kampung Sitanala” ini diketuai oleh Dr. dr. Sri Linuwih S.W. Menaldi, Sp.KK(K).

Tim dermatologi yang terdiri atas tiga orang dokter dan lima orang mahasiswa kedokteran tahap klinik dilibatkan untuk pemeriksaan dan edukasi perawatan kulit kering yang bertujuan mencegah terjadinya cacat kusta. Selain itu, warga setempat juga dibekali satu kit perawatan kulit yang terdiri atas hand gel, sikat kaki, buku perawatan kulit mandiri, serta sabun dan krim pelembab. Melalui kegiatan ini, penyelenggara berharap kesehatan OYPMK dapat terjaga melalui perawatan kulit mandiri.

katamataku 2020

 

 

 

 

 

 

 

Penulis: Rejoel Mangasa Siagian
Editor: Gabrielle Adani

Share your thoughts

Yuk berlangganan SKMA!

Anda akan memperoleh berita dan artikel terkini mengenai isu, perkembangan, dan tips-tips seputar kedokteran dan kesehatan.

Klik link berikut untuk berlangganan SKMA digital!

http://linktr.ee/medaesculapius